Yolody's Room

Thursday, October 15, 2009

Friday Batik

Hari Jumat. Saya lupa pakai batik.

Bukan berarti saya nggak cinta batik ya.
Pagi ini di kantor, para desainer pakai batik, dan mereka bilang saya curang karena nggak pakai batik. (saya langung mikir, kok curang ya? memangnya pakai batik itu suatu kewajiban ya?). Kalo misalnya ditugasin sama bos untuk ngerjain suatu kerjaan dan gue nggak ngerjain dan nggak ketauan, itu baru namanya curang kan? :p

Eniwei, pagi ini saya baca berita mengenai Malaysia yang UNESCO yang mendaftarkan batik Indonesia dalam daftar warisan budaya bukan benda (intangible cultural heritage).

Katanya, Batik itu dari Malaysia. Duuh.. Mereka nggak punya kebanggaan sendiri ya sampai harus mengakui budaya milik sobat sendiri?
Atau Indonesia aja yang terlalu rapuh, sampai berkali-kali dicelakakan sobat sendiri?

Eniwei lagi, apapun yang terjadi, yang penting kita harus setia sama Batik. :)

Nyook .. batikan .. nyoookkk!! :p

HAPPY BATIK, GUYSSSS!!!!

No comments: