Yolody's Room

Tuesday, November 3, 2009

Dua jam yang meracau sampai satu menit sebelum bertemu Alberthiene Endah..

16.30 pm.

Setelah berkeliling dari pagi sampai sore ke sekolah-sekolah di Jakarta dalam rangka urusan kantor, gue diturunin Chris di depan Balai Sudirman, tempat yang pas buat mencegat taksi. Gue hadanglah taksi biru kesayangan Indonesia (hehe.. everybody knows) untuk segera meluncur ke rumah ketiga mbak AE yang mau gue temui nanti. PS.

Jalanan dekat semanggi macet gila, dan gue amat sangat berharap jangan sampai gue telat dateng, kan nggak etis banget rasanya. Akhirnya, dengan modal komat-kamit doa sedikit di bibir, sampailah gue di PS dengan membayar 36 ribu perak ke abang taksi berbadan gendut, berkulit hitam dan bergigi sedikit maju itu. Gue langsung sms Desbud, teman gue yang mau mewawancara mbak AE. Katanya, wawancara jam enam. Sip aman. Gue masih ada waktu satu jam nangkring di Kinokuniya.

Eskalator demi eskalator gue jabanin sampai lantai lima. Sms masuk ke HP gue, dan Desbud bilang ketemuan di PS batal, jadinya di Loro Jonggrang- Menteng, karena mbak AE-nya baru aja cabut dari PS. Selinting ide goblok menggamit pikiran gue, coba kalo gue ketemu dia di PS, dan gue bilang “halo mbak AE, kenalin saya Faye ( sambil memaksanya bersalaman sama gue). Mbak mau diwawancara majalah Hers kan? Ntar mau ikutan wawancara mbak, lho. Bisa saya nebeng ke Loro Jonggrang?”

Hehe,, Tenang saja, itu hanya sekedar imajinasi gue, nggak mungkin juga gue ngelakuin itu kali. Gue masih punya manner kali. Tapi, imajinasi itu membuat gue tertawa sendiri sambil menuruni eskalator.

Eniwei, Loro Jonggrang.. Tempatnya sih tau banget (sering lewatin soalnya, masuk sih nggak pernah), tapi, arah jalannya, gue buta bangeeet! (ini masalah keturunan dari nenek gue aja, yang penyakit buta jalannya turun ke nyokap gue dan gue)

Panik. Gimana nih kalo gue nyasar? Gimana kalo jalanan macet? Gimana kalo gue diajak muter-muter sama supir taksi? Gimana kalo gue dateng telat pas wawancara udah selesai? AKhirnya, gue nelpon cowok gue, Edwin, yang jelas-jelas lagi tidur di rumah (habis lembur di kantor dan nggak tidur berhari-hari). Karena panik, gue ngomong merepet ke dia, untuk nanya jalan. Dia nggak jawab langsung (iyalaah, nyawa masih belum kekumpul sepenuhnya), lalu menjelaskan arah jalan ke gue dengan sabar, walaupun gue nggak ngerti-ngerti.

Gue buru-buru keluar dari lobby, berjalan di samping barisan taksi biru dan masuk ke taksi paling depan. Astaga, gue kenal banget sama badannya, giginya si supir, dan ternyata itu supir yang nganterin gue ke PS tadi! Benar-benar berjodoh gue sama dia.
Gue bolak-balik telpon Edwin,menerornya lebih enak lewat Thamrin atau HI atau Four Season. Semakin dijelasin, semakin gue nggak ngerti, semakin marah-marah nada ngomong gue (maaf yaaa, gak bermaksud). Gue takut dibawa kabur sama supir taksinya karena ketauan gue nggak tau jalan (dan supirnya nggak tau kalo gue makannya banyak!), apalagi supir taksinya nggak tau di mana Loro Jonggrang.

Akhirnya, dengan segala perjuangan dan kepanikan gue, sampailah gue di kantor Dezbud di dekat Loro Jonggrang. Supir taksinya ternyata nggak bawa gue muter-muter, antara dia males nyulik gue karena gue berisik banget , atau memang dia jujur.Gue membayar jumlah uang yang sama ke supir taksi yang sama pula sebanyak 36 ribu perak lagi (beneran jodoh kayaknya).

Langsung gue meng-sms Edwin dengan serangan minta maaf karena mengganggu tidurnya yang langka itu. Gue tau dia pasti bĂȘte, dan untungnya dia sangat mengerti kalau gue jadi panik karena takut nggak bisa kesampaian ketemu sama mbak AE (Thanks dude!).Dezbud turun nyamperin gue yang udah kayak lalat yang nempel di meja resepsionis, dan berangkat bareng ke Loro Jonggrang, juga bersama editor Hers, mbak Rina.

Tiba di depan restoran Loro Jonggrang, perasaan semakin campur aduk. Gimana kalo mbak AE itu sombong ya? Gimana kalau gue kelihatan bego ya di depannya? Gimana kalau dia nggak mau berteman sama gue ya? Gimana kalo gini, kalo gitu..

Akkh,, hati kecil menampar gue, serasa berkata “adduuuhh kamu tinggal semenit mau ketemu idola kamu,masih mikir macem-macem. Kalau memang mau ketemu dan berteman sama mbak AE ya lakuin aja!!”

Benar. Gue hanya punya semenit untuk mengusir perasaan-perasaan negatif itu.

Sesaat gue sadar, untuk berpikiran jelek atau baik itu adalah pilihan. Dan tentu gue memilih yang kedua. Dengan perasaan senang dan optimis, gue bertiga masuk melewati daun pintu Loro Jonggrang, mencari sosok yang gue cari.

No comments: