Yolody's Room

Tuesday, August 26, 2008

Genap 10 hari sudah,,

Hari ini genap 10 hari nyokap gue nggak ada di rumah. Kakak gue di Jerman lagi hampir brojol alias mau melahirkan. Otomatis nyokap gue yang lagi menanti anak pertama dari kakak gue yang satu itu sangat-sangat dibutuhkan disana (seperti kata orang-orang, kalo melahirkan lebih enak ada mama sendiri). Apalagi kalo disana hire pembokat atawa baby sitter kan mahalnya setengah mateng tuh, ngak kayak di Indonesia gaji pembantu kalo bisa seminim mungkin.

Tinggalah gue yang jadi pembantu tanpa digaji di rumah sendiri. Setiap hari gue harus mikirin mau masak apa buat sehari ini, buat bokap, kakak plus dua anjing gue. Setiap pagi sebelum gue ngajar atawa melakukan kerjaan lain, gue harus nyiapin tenaga super ekstra buat melawan rasa kantuk di mata untuk segera nyalain kompor.

Sekarang sebelum tidur dan abis bangun pastilah gue membaca. Apa yang gue baca? yap, resep masakan. Trus seperti ibu-ibu rumah tangga biasanya, gue kalo lagi nggak ada mood bagus, bisa stres mikirin mau masak apa, sampe nungging-nungging di kasur berharap dapat pencerahan. Ehh taunya yang ada malah perut gue mules.

Hari ini gue agak senggang, karena gue nggak ngajar dan project nulis gue juga baru aja selesai, soo gue agak nyantai. Pagi-pagi sama bokap jalan kaki untuk makan bubur di tebet, soalnya gue penasaran banget, tuh bubur gerobak setiappagi rameeenyya minta ampun. Kalo tiap pagi lewat sana pasti yang keliatan cuma pengunjungnya aja, gerobaknya sampe ilang dari pandangan. Pas gue mau menyendok bubur ke mulut, gue membatin dulu. "Kalo emang bubur ini ada peletnya, semoga gue nggak kena."

Nyokap.. nyokap.. sebenernya ini pertama kali gue ditinggal nyokap lama sampe 3 bulan. Sebenernya juga gue kangen sama dia. Biasanya kalo ada dia pasti seluruh rumah dipenuhi suara bawel dan siulannya dia. Tapi sekarang, yang ada cuma dua anjing gue menggonggong dengan sumringahnya. Untungnya gue nggak pernah ngganggur, coba kalo nggangur, gue bisa terhanyut sama pikiran gue untuk ngangenin dia. Huff..

No comments: