Yolody's Room

Wednesday, September 30, 2009

Lebaran, Bogor dan kembang duren.

Jakarta, 22 September 2009 (sambil nemenin orang jelek ngorok di sebelah)

Lebaran adalah liburan buatku, tepatnya kemarin. Melepas dari kepenatan dan keriweuhan kota Jakarta, dengan melarikan diri ke kota Bogor, berkunjung ke rumah saudara di Tajur. Di balik gerbang besar berwarna hijau, ada kebun luas mengelilingi rumahnya. Keluargaku disambut seruan seekor anjing Golden, seekor anjing tekel campuran, seekor Dalmatian dan dua ekor anjing pomerian.



Tepat sekali saat itu waktu makan siang, dan di atas meja tersedia sayuran yang tidak aku ataupun kamu kenal. Namanya kembag duren. Seperti tumis jamur, panjang, kenyal dan renyah. Kembang itu didapat dari pohon duren yag mereka rawat di kebun. Lucu sekali, tidak menyangka kembang yang biasanya hanya merepotkan, membuat kebun berantakan, bisa disantap. Rasanya? Kalau tidak enak aku tak akan nambah berkali-kali.



Malam tiba, sepupu-sepupuku dan pacar-pacarnya mulai datang dari Jakarta. Sudah lama sekali rasanya ketemu mereka, smpai canggung pada awalnya, dan seru pada akhirnya. Dalam sebuah rumah, malam itu dihuni lebih dari 10 orang dan anjing-anjing, malam itu menjadi spesial. Bukan hanya yang merayakan lebaran saja yang bisa berkumpul dengan seru, kami juga bisa.
Mengobrol mulai dari topik film, jurusan kuliah, sampai mantan-mantan pacar aku lakoni. Edwin yang ikut berlibur, seru main counter strike bersama Iman, salah satu sepupu saya. Tak mau kalah seru, Hani dan Melko, kedua anjing pom, ikutan seru. Begitu melihat tungkai siapapun, pasti Hani mengajak kawin, seperti tidak ada yang melihat saja, Setiap ada orang yang ia anggap asik, langsung dijajah badannya dengan cakaran dan jilatannya.



Esok paginya, aku mengawali pagi dengan membaca novel Perahu Kertas. Saya kagum sekali pada Dee sang pengarang, membuatku enggan menyudahinya. Rencana kami selanjutnya adalah berkunjung ke rumah saudara yang lain, tapi tak jadi dan kunjungan ditutup dengan hidangan serupa yaitu kembang duren, ayam goreng, dan bakwan jagung super enak.

Walau hanya menginap semalam, tapi momen-momen indah tidak terelakkan. Sudah pulang, pikiran langsung merayap ke hari esok, dan esoknya lagi, di mana kantor sudah menunggu kedatanganku . ;(

No comments: