Yolody's Room

Thursday, September 17, 2009

Si kembar dalam diriku

Sejak aku masih kecil dan sudah mengerti kala hidup bukan hanya diisi dengan haha-hihi belaka, aku menderita penyakit ini. Penyakit ini bersaudara kembar namun tidak identik. Karena itu, akan kusebut penyakit-penyakitku ini sebagai ‘mereka’. Mereka memang bukan penyakit mental seperti gila, idiot, terbelakang atau apapun itu. Bukan juga penyakit fisik seperti cacar, kutu air, ataupun kudis. Namun, penyakit ini berhubungan dengan fisik dan mentalku.

Di kala ku cemas dan dirundung masalah, mereka ini mengikis tubuhku sedikit demi sedikit, seperti tumor ganas yang lambat laun menghabisi. Tapi ketika hatiku senang dan tenang, bagian tubuhku yang terkikis itu tumbuh kembali dengan sendirinya seperti bunga sakura bermekaran dengan indah di musim salju. Mereka tidak akan mendatangiku ketika aku sedang berbahagia.

Seringkali ku tak sadar ketika mereka datang menyerang. Aku tidak dapat menghentikannya, malah menikmati ketika ia menggerogotiku perlahan, dan ini membuat orang-orang merasa jengah melihatku menikmatinya.

Siapakah mereka gerangan?

No comments: