Yolody's Room

Tuesday, October 5, 2010

Mimpi Gigi

Pernah dengar mitos tentang mimpi gigi yang tanggal?

Sudah lama saya mendengar tentang itu, dan seingat saya, itu pertanda buruk. Tapi, tak pernah saya menghafalkan artinya, karena saya pikir, tak mungkin mimpi saya sama seperti yang pernah dialami banyak orang: gigi tanggal.

Sampai tadi pagi, saya terbangun karena bermimpi gigi kesayangan saya. Barisan depan kanan, bagain bawah, rasanya gigi saya goyang semua. Menyusul depan sebelah kiri. Setiap mau bicara, gigi saya menari-nari karena hampir lepas.

Lalu, saya bertemu seorang teman (tak perlu disebut siapa namanya), dan kami berjumpa di sebuah restoran. Saya menceritakan peroblema gigi-gigi saya. Entah bagaimana, saya mencabut gigi-gigi bawah saya di depan dia. Lalu tiba-tiba, gigi-gigi atas saya juga tercabut. Eh malah teman saya itu membantu menuntaskan mencabut gigi saya yang lain.

Jadilah saya ompong.

Saya terbangun, memastikan gigi saya masih utuh. Lega rasanya.

Lalu saya mendapati sms dari seorang tante, dan dia memberitahukan bahwa ayah dari ipar-sepupu saya meninggal. Sebenarnya, sama sekali saya tidak kenal.

lalu, saya bertanya-tanya kenapa saya bermimpi aneh seperti itu.
Dengan sigap saya bertanya pada paman Google. Katanya, itu suatu pertanda bahwa akan ada keluarga yang meninggal.

Saya diam terpaku di tepi kasur.

Hati saya menolak penuh untuk percaya, mengingat saya bukan keturunan dari seorang cenayang yang bisa membaca apa yang terjadi di masa depan.

Semoga ini hanya peringatan supaya saya tak lupa menggosok gigi setiap hari.

Saya berharap itu hanya sebuah mitos belaka yang benar-benar belaka.

Amin.

No comments: