Yolody's Room

Friday, October 22, 2010

23 is BIG number!

Hi, I'm back after break a while because there was a burst in my brain. So I had no time even to take a look for my blog. Now, I'm really forcing my self to open this, open my sleepy eyes, let my fingers dance on the keypads. Why? Because some of my friends poked me "Heyy update ur blog again, I love it." "Ur blog is very great." "I like reading ur blog." Wow. I really didn't think it is that great. Then I thought I should be fair. So, I'm writing now. :)

Today is my BIG day. They say. Hmm before I go further, I think It's better to write in Bahasa. Mother languange's the best for this time :)

Semalam, tepatnya di malam terakhir saya berusia 22 tahun, saya merasa sebuah gumpalan siap meletus dari ubun-ubun. sebelumnya maaf kalau kalian bosan mendengarkan curhat saya soal kerjaan, but I must get it out! (kalau nggak beneran meletus.) :p

Majalah edisi yang sedang saya kerjakan bulan ini, sangat overload. saya harus bikin berbelas rubrik untuk dipublikasi, dalam waktu dua minggu. Di mana setiap rubriknya, harus saya kerjakan dengan hati. Believe it or not, it's true. Writing is my passion. So I will do anything for this! :)

Belum lagi saya banyak kegiatan lain. Waktu saya termakan banyak. Kehidupan percintaan pun jadi terabaikan. Apalagi si dia juga sibuknya selangit. Maaf, yet it doesn't mean anything happen.

Puncaknya semalam, di mana saya benar-benar lelah setelah beraktivitas seharian non-stop.
Saya masih harus menulis beberapa artikel besar yang mendadak. Saya pulang jam 11 malam, dan langsung saya menulis sampai jam setengah dua pagi. Saya memang tak biasa begadang. Jadilah saya mengumpulkan semua energi untuk menjadikan sebuah artikel bertema kuliner dan mengangkat profil seseorang tokoh Kuliner yang menyenangkan. I was trying my best. Di sela-sela pekerjaan, teman2 saya mengucapkan selamat hari ultah, lewat YM dan facebook. Saat itu, saya tak merasa saya sedang berulang tahun. Saya merasa itu hari kiamat.

Akhirnya, tulisan rampung dan saya tidur. Enam jam kemudian, saya sudah berangkat ke hotel four season untuk meliput Clear Hair Model seharian. Energi kembali terkuras.
Sore, rencana makan dengan keluarga batal. Saya pergi ke kantor LSM seorang teman, di mana saya berperan sebagai penulis sukarelawan. Sembari menulis, sembari membaca ucapan selamat ulang tahun di facebook.

Dari beberapa komentar, mereka bilang "keep writing and I really love ur blog. " Man. Saya tersenyum dan terdiam. Nggak fair kalau saya sudah berhasil membuat mereka tertarik dengan tulisan saya, lantas saya tinggalkan begitu saja. :)
Lalu, sebuah sms datang dari vokalis Tanah Air yang saya suka, Marcell Siahaan. Kami berteman di dunia nyata dan maya. Biarpun aktif di FB, dia tetap sms saya. Saya nyengir lagi. Di sisi lain, Saya juga kecewa dengan sahabat saya yang berulang tahunnya bersamaan dengan saya. (I know u'll read it and, I know u know it's disappointing) . Mendadak dia membatalkan rencana dinner bareng dengan teman-teman saya yang lain. Tak apa, saya kecewa karena saya lelah, besok juga udah lupa .

Saya pulang di malam hari. Belum mandi sampai sekarang (jam setengah 11 boo!), lalu saya kembali menulis. Sambil video chatting dengan kakak dan ponakan saya di Jerman. Smabil membalas ucapan di FB. Mata saya sekarang sedikit-sedikit mengedip. Bukan centil, tapi tak kuat. Leher saya hampir lepas dari tempatnya. Ibu saya sudah cemas, takut saya terkena tipes (lagi).

Lantas, saya tetap berusaha duduk diam, mengumpulkan energi dan menegakan kepala yang sudah keleyengan. Kalau lihat penampilan saya sekarang, susah bedain antara panda, monyet (karena saya garuk2 belum mandi), atau cacing (gelisah ga bisa diam).

Besok pagi saya harus kembali ke kantor untuk mengecek layout tulisan. (besok hari Sabtu booo! *mikir kapan gue sempet makan-makan*. Saya (berusaha) tak mengeluh. Walau dua minggu ini rasanya letih sekali, kecewa, sekali-kali nyengir, tertawa keras-keras (demi melepas stress), saya nikmati setiap detiknya. Sebagian orang bilang, 'kasihan banget saat ulang tahun tapi kerja mati-matian.' Hmm Itu sebuah kenikmatan tersendiri buat saya. :)

.. Mungkin proses menuju kedewasaan yang tak ada ujungnya ya begini. Saat apapun yang terjadi, seburuk apapun itu, tetap membuat kita stand-up dan nyegir. :p


(oh, sekarang badan saya berkeringat dingin, sakit perut dan gemetaran saking lelahnya. Saya sebaiknya sudahi tulisan ini. Saya mandi air hangat dulu sebentar.)

Happy birthday 23th to me and Tata! :)

xoxo.

3 comments:

siskalimanto said...

tulisannya bagus-bagus, bikin buku aje faye hehehe...

Faye said...

hei Sis, makasiiih lhoo :) ngeblog juga toh? hihi lg ngumpulin nyali dulu :)

Anton Ohh Getoo said...

wow... tulisannya ud keliatan banget dah klo ud terlatih karena keseringan nulis(iya lah. Nulis majalah pekerjaannya. hehe).
Asik-asik... curhatan yang asik... ^^
salam kenal...