Yolody's Room

Monday, March 14, 2011

Empat Belas

Angka 14 buat saya bukan angka cinta-cintaan karena bertepatan dengan hari Valentine, atau cap go meh, atau apapun itu. Itu angka mati buat saya. Mati untuk menyelesaikan deadline di kantor majalah eve.

Seperti bulan lalu, tanggal 14 Februari. Bukannya asyik makan malam sama pacar, atau sibuk berdandan dan memilih film apa yang mau ditonton, saya berkutat di balik bilik meja kerja saya. Kerja di majalah, resikonya ya.. Tak pandang jam atau tanggal. Bisa dalam seminggu empat hari du luar kantor. Ya entah itu memenuhi acara undangan (kalau yang suka makan seperti saya harus berhati-hati), mewawancarai orang, atau mencari barang-barang untuk direview.

Bila semua materi sudah terkumpul, ya tinggal ngendok di bilik. Autis. Seperti Valentine lalu, saya lembur sampai jam 11 malam. Pacar dan teman baik saya datang menjemput. Tengah malam makan di warung tenda.

Lalu hari ini. Tanggal 14. Tepat di hari Senin. Tumben, anak-anak kantor cepat sekali pulangnya. Jam setengah enam sore sudah sepi. Untungnya saya weekend kemarin sudah begadang-begadang menyelesaikan sebagian besar artikel, jadi saya tak perlu lembur di kantor berlama-lama. Padahal tadi pagi, saya sudah menyiapkan mental untuk lembur di kantor. Plus pergi tanpa make-up sama sekali.

Oh iya, poin yang juga ingin saya share yaitu tentang how fast life runs when you're working in magazine. Pasalnya, otak saya itu selalu berpikir maju ke depan, at least sebulan ke depan. Seperti ini, sekarang bulan Maret, otomatis orientasi saya adalah mengerjakan artikel untuk bulan April, atau bahkan Mei. Begitu seterusnya. Seperti roda yang sedang berputar tapi harus dipegang. Tubuh kita jadi ikut berputar cepat. Semua ini bikin saya jadi lebih menghargai hidup.

Anyway, sekarang masih jam setengah delapan malam, saya sudah mandi dan menulis blog. Senang sekali rasanya punya waktu seperti ini. Sekarang, saya mau makan dulu di bawah.. Lalu semoga habis ini saya menulis blog lagi. :) *crossfingers*

1 comment:

indrawisudha said...

Saya menemukan atmosfir kreatiatifitas dalam tulisan-tulisan Anda. Gaya yang ngepop menunjukkan betapa dinamisnya hidup Anda. Asik sekali.

Tabik.