Yolody's Room

Monday, May 19, 2008

Tulisan tengah malam

Ditemani sebatang cokelat Monggo, segelas air putih dingin, nyamuk-nyamuk yang sedang mencari persinggahan, aku duduk di depan komputer, memandang layar yang memuat tulisanku.
Hanya di saat-saat seperti inilah aku merasa memiliki sedikit waktu untuk diriku, sebelum rasa kantuk menyerang. Maka itu, pastilah akan kugunakan sebaik-baiknya waktuku yang terbatas ini, untuk menuangkan sedikit kejujuran melalui jari-jariku.

Aku terbiasa 'mencuri start'. Misalnya, di saat-saat kuliah ini yang masih padat-padatnya seperti makanan yang terlalu banyak dalam perut, aku malah merepotkan diri. Magang di salah satu stasiun tv swasta, yang harus kulakoni sepulang kuliah sampai malam. Sedangkan saat itu teman-temanku sellau bisa bersantai sepulang kuliah. Setelah selesai magang selama empat bulan, aku mencari pekerjaan sebagai pembimbing bahasa Inggris di KUMON. Sedangkan teman-temanku, masi bisa bersantai sepulang kuliah dan berpikir mau magang dimana. Prinsipku dalam hidup adalah gunakan waktu sebaik-baiknya dan kalau bisa melebihi kapasitas orang lain. Mungkin di balik semua itu aku memikiki sebongkah ketakutan, yang membuatku terbiasa untk mencuri start dimana-mana. Takut apa? Apakah takut tak bisa sukses nantinya? Mungkin.

ORang-orang mengenalku sebagai sosok yang ambisius, malah sebagian orang di kampusku menjulukiku si workaholic. Mereka bilang mumpung masih muda nikmatlah waktu untuk bersenang-senang, tapi aku bilang mmpung masih muda cobalah berbagai macam hal. Entah mereka yang terlalu santai atau aku yang terlalu serius menjalani hidup.

Belakangan ini, hm.. atau mungkin jauh dari belakangan ini.. yang berarti dari dulu.. my life is so tense. something is hiding behind me, which i can't take out of this. Maybe this is my fear.. humm..

No comments: