Yolody's Room

Thursday, November 22, 2007

I am Now,,,


Terkadang gue merasa… Energi gue sangat banyak. Cuma butuh istrirahat sekitar enam jam sehari, gue bisa langsung ngecas energi seharian. Apalagi kalo gue enjoy si suatu kerjaan,, emang awalnya pasti ada ketidaknyamanan saat memulai,, tapi lama-lama sejalan waktu dan proses… Everything is goin better and.. I find my world. Biasanya gue begitu, nggak gampang menilai kalau belum dicoba. And when I feel comfortable in it, I know I’m doing the right job.

Like now,, gue mencoba magang di Global TV as Copywriter. Nggak tau kenapa gue berasa jodoh sama stasiun tv ini, sama orang-orang ini,, dan tentu sama kerjaan ini. Gue merasa beruntung banget, kenapa? Karena sebenernya gue blm waktunya magang, karena gue masih semester lima. Gue beruntung banget karena gue dikasih surat rekomendasi sama Kepala kampus gue, padahal semester atas katanya masih bejibun yang blm dapet magang. Terus, gue merasa beruntung banget, Cv gue bisa diambil dari tumpukan beribu2 CV lainnya dalam kardus besar..dan.. gue masuk bidang copywriter promo2 acara.. and which is,, writing is my interest. Emang sih awalnya gue minta di NEWS, tapi ternyata nggak bisa. Tapi gue sangat berterima kasih ada di divisi ini.

Gue seneng banget karena gue bisa belajar banyak jauh dibandingin teman-teman gue yang lain. Gue bisa terjun langsung ke dunia televisi,, padahal yang lain belum bisa.. gue senang banget karena orang2 di kantor itu juga enak.. (walau gak dipungkiri ada beberapa yang masih gue gak bisa “sreg”).

You know, sehari sebelum gue dipanggil interview, gue berdoa bener2,, gue mau mencapai semua impian gue, gue mo magang, gue mau berguna buat orang lain melalui impian gue dan gue mau TOZAN 2009 nanti. And.. 24 hours later,, I was called for the interview. Bego kalo gue menganggap itu cuma suatu kebetulan belaka. Karena itu, gue sangat amat sangat bener2 do the best disini, walaupun gue nggak dapet gaji sepeserpun, sering kelaperan kalo menjelang malem, irit2 duit… (huhu..x_x).. but that’s nothing for me.

Gue menyesal gue sempat mengeluh waktu awal mau magang disini, soalnya tempatnya jauuuhh.. buanget. But, Im lucky once again, pulang pergi gue bisa nebeng teman, jadinya gue nggak berasa jauh lagi. Thx to them!

But yesterday, someone was coming. Dia tuh senior gue di kampus, magang juga dengan profesi yang sama seperti gue. Gue akan bekerja sama bareng dia mulai minggu depan. Dan… Cita-cita gue untuk lanjut kerja di kantor ini gue merasa agak terancam. Why? Karena waktu dia stay di kantor lebih banyak dari gue (secara dia kuliahnya uda santai, kebalikan dr gue), trus dia bw mobil, it means poulang semalam apapun nggak masalah. Kalo gue kan gak bisa pulang malem2 banget, bisa tewas di jalan kalee.. huff… yang pasti gue mesti kerja lebih giat, tetap fokus sama kuliah gue, tetep rajin belajar mandarin, dan tetep exist di tim BDI.. dan gue harap gue bisa. (that’s why I think I have a lot of energy,,)

No comments: